PLN Siaga Pastikan Listrik Aman Selama Idul Fitri 1445 H di Riau

PLN Siaga Pastikan Listrik Aman Selama Idul Fitri 1445 H di Riau
PLN Siaga Pastikan Listrik Aman Selama Idul Fitri 1445 H di Riau

Riauaktual.com - PT PLN (Persero) memastikan kesiapan pasokan listrik menyambut Lebaran 2024 di seluruh wilayah Provinsi Riau dan Kepulauan Riau dengan menggelar Apel Siaga Kelistrikan Idul Fitri 1445 H di Halaman Kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Pekanbaru pada Sabtu (6/4/2024). 

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Riau & Kepulauan Riau, Parulian Noviandri menyampaikan, Saat ini beban puncak di Provinsi Riau mencapai 1.251 mega watt (MW) dengan daya mampu sebesar 1427 MW sehingga terdapat surplus sebesar 175 MW. Sedangkan di Kepulauan Riau beban puncak mencapai 212 MW dengan daya mampu sebesar 269 MW dan surplus sebesar 57 MW. 

“Periode Siaga Idul Fitri 1445 H ditetapkan mulai tanggal 03 April 2024 sampai dengan 19 April 2024. PLN telah mempersiapkan posko siaga kelistrikan dan juga melaksanakan check point tentang kesiapan pasokan listrik secara rutin. Saat ini seluruh petugas PLN fokus mengamankan kelistrikan jelang Idul Fitri 1445 H,” ujar Parulian.

Parulian juga mengingatkan agar seluruh petugas senantiasa mengutamakan kesehatan dan keselamatan kerja (K3) supaya dapat memberikan pelayanan yang terbaik jelang hari raya Idul Fitri.

“Jelang Idul Fitri PLN telah melaksanakan persiapan mulai dari sisi pembangkit, transmisi, distribusi, personel hingga peralatan pendukung. Untuk menjaga kontinuitas pasokan energi listrik, kami juga telah mengerahkan Tim Siaga berupa 1.436 personel, 85 posko siaga, 93 unit mobil, 78 unit sepeda motor, 9 crane, 30 genset, 10 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan 15 unit gardu bergerak (UGB) ke seluruh daerah layanan PLN, khususnya 119 lokasi prioritas,” ujar Parulian.

Diakhir penjelasannya, Parulian menambahkan apabila terjadi gangguan listrik saat Idul Fitri, pelanggan dapat melapor kepada PLN menggunakan Aplikasi PLN Mobile. PLN sudah mengintegrasikan Aplikasi PLN Mobile dengan Virtual Command Centre (VCC) yang bisa merespons cepat keluhan pelanggan secara realtime dan transparan. 

“Melalui Aplikasi PLN Mobile, pelanggan dapat mengakses berbagai layanan kelistrikan mulai dari pembelian token, pembayaran rekening listrik, pasang baru, tambah daya, pasang sementara dan kebutuhan listrik lainnya yang bisa di unduh melalui play store dan app store,” tutur Parulian.

#PLN

index

Berita Lainnya

index